Thursday, March 21, 2019

Ketahui 5 Kriteria Home Care Terbaik, Sebelum Memilih Perawat Lansia



Bagi mereka yang tinggal di kota-kota besar, mencari perawat lansia terbaik dengan memanfaatkan jasa home care. Biasanya home care tidak hanya menyediakan fasilitas merawat lansia, namun juga mengakomodir kebutuhan perawat lansia yang dapat dipanggil dan bekerja di rumah. Pastikan terdapat 5 kriteria berikut ini pada home care pilihan Anda, sehingga kualitas perawat lansia yang direkomendasikan dapat memenuhi kebutuhan Anda:

Riwayat pekerjaan yang selalu diulas positif

Sebelum menentukan meminta perawat lansia dari jasa home care tertentu, Anda harus memastikan lebih dulu mengenai riwayat kredibilitasnya. Hal ini penting dilakukan untuk memastikan hasil rekomendasi perawat yang diberikan juga sangat berdedikasi dengan pekerjaannya. Pastikan untuk mencari informasi sebanyak mungkin tentang jasa home care.

Anda dapat memanfaatkan internet untuk mendapatkan informasi. Atau dapat juga dengan datang langsung ke kantor untuk mendapatkan informasi yang Anda butuhkan. Selain itu cari informasi juga dari testimoni orang-orang yang pernah menggunakan jasanya. Pastikan mendapat ulasan positif untuk kemudian dilanjutkan meminta perawat lansia ke rumah Anda.

Memiliki tenaga kerja profesional

Setiap home care yang kredibilitasnya baik, akan selalu memiliki sumber daya manusia mumpuni. Meski begitu Anda tetap harus mencari tahu mengenai kualitas sumber daya manusia dari sebuah home care. Tenaga kerja yang dipekerjakan oleh home care haruslah profesional dan sangat mengerti dengan apapun yang dikerjakannya terutama untuk merawat lansia.

Untuk merawat lansia, tidak hanya dibutuhkan mereka yang mampu bekerja keras dan telaten. Namun juga diperlukan pengetahuan dan keterampilan sehingga dapat menghindari kesalahan saat merawat lansia. Untuk itulah Anda harus memastikan home care memiliki sumber daya yang profesional dan berpengalaman dalam merawat para orang tua.

Sistem kerja home care

Profesionalisme perawat lansia dalam menjaga pasiennya tidak hanya dipengaruhi oleh keterampilan dan pendidikan yang telah didapatkannya. Melainkan juga dukungan dari home care atau agensi yang menaunginya. Dengan kredibilitas home care yang baik, tentu ada banyak dukung yang diberikan kepada para perawat dalam bekerja.

Untuk memastikan perawat yang datang ke rumah bekerja dengan baik, pastikan Anda telah mengetahui betul cara kerja home care. Dari mulai sistem pembayaran, pemberian waktu liburan hingga jaminan asuransi yang diberikan kepada para perawat atau pekerjanya. Dengan mengetahui sistem kerja home cara ini, Anda akan lebih nyaman menggunakan jasa perawat pasien lansia.

Surat register resmi dari Kementerian Kesehatan RI

Jika Anda merasa sangat kesulitan memilih home care terbaik, tidak perlu bingung. Karena pilihan Anda dapat dipersempit dengan adanya kartu tanda register home care. Kartu register ini dimaksud untuk memberikan Anda jaminan, bahwa home cara tersebut telah terakreditai oleh otoritas terkait dalam hal ini Kementerian Kesehatan RI.

Setiap home care dan para pekerja yang dipekerjakan, haruslah memiliki sertifikasi dari kartu registrasi tersebut. Hal ini untuk memastikan bahwa home care dan juga para pakerjanya, telah distandarisasi sehingga aman menggunakan jasanya. Juga untuk memastikan orang tua Anda yang lanjut usia dapat dirawat dan didampingi dengan baik.

Memberikan pelayanan terbaik

Saat ini jumlah home care yang ada di kota-kota besar sangatlah banyak. Anda bebas  memilih yang terbaik dan mampu memberikan rekomendasi mumpuni untuk calon perawat lansia di rumah Anda. Untuk itu pastikan memilih home care yang memberikan pelayanan terbaik. Jika tidak mampu memberi pelayanan terbaik, sebaiknya pindah cari home care yang lain.

Pelayanan terbaik yang dimaksud dari mulai nomor kontak yang mudah dihubungi. Atau dapat juga berupa kemudahan memberikan informasi saat Anda datang ke pusat home care. Demikian juga saat Anda mengemukakan kebutuhan perawat lansia, maka home care akan dengan mudah menyediakan dan mengakomodirnya.

No comments:

Post a Comment