Saturday, December 21, 2013

Latar Belakang Home Care di Bandung Bagian Dua

Artikel Orchid Home Care Bandung ini merupakan lanjutan dari artikel sebelumnya yaitu, Latar belakang home care di Bandung Bagian 1. Baca artikel sebelumnya untuk memperoleh informasi yang lengkap.

Orchid Home care bergerak dalam layanan home care di Bandung. Home care sendiri adalah pelayanan yang sesuai dengan kebutuhan pasien, individu dan keluarga, direncanakan, dikoordinasikan, dan disediakan, oleh pemberi pelayanan, yang diorganisir untuk memberi pelayanani rumah melalui staf atau pengaturan berdasarkan perjanjian kerja atau kontrak menurut Warola, 1980 Dalam Perkembangan Modal Praktek Mandiri Keperawatan Di Rumah Yang Disusun Oleh PPNI dan DEPKES).

Orchid Home Care Bandung menemukan data hasil kajian Depkes RI tahun 2000 diperoleh hasil : 97,7 % menyatakan perlu dikembangkan pelayanan kesehatan di rumah, 87,3 % mengatakan bahwa perlu standarisasi tenaga, sarana dan pelayanan, serta 91,9 % menyatakan pengelola keperawatan kesehatan di rumah memerlukan izin operasional. Berbagai faktor yang mendorong perkembangan pelayanan keperawatan kesehatan dirumah antara lain : Kebutuhan masyarakat, perkembangan IPTEK bidang kesehatan, tersedianya SDM kesehatan yang mampu memberi pelayanan kesehatan di rumah atau home care.

Berdasarkan uraian diatas menjadi latar belakang mengapa dewasa ini Home Care atau jasa perawatan di rumah ini sangat pesat.

No comments:

Post a Comment