Monday, December 7, 2015

Seleksi Perawat Di Rumah Yang Profesional

Bagi Anda yang memiliki pekerjaan yang segudang dan tidak memiliki banyak waktu di rumah, pasti akan kesulitan jika harus mengurus pekerjaan di rumah sekaligus. Apalagi jika Anda sudah memiliki anak kecil, peran Anda sebagai ibu bagi anak Anda yang masih kecil, peran Anda sebagai anak dari orang tua yang sudah lansia dan peran Anda sebagai karyawan atau pekerja kantoran juga harus dilaksanakan dalam satu waktu. Jika Anda tidak sanggup melakukan pekerjaan tersebut maka Anda terpaksa harus keluar dari pekerjaan Anda, namun jika Anda tidak ingin keluar dari pekerjaan mengingat kebutuhan keluarga, maka untuk membantu Anda dalam merawat orang tua Anda sekaligus anak Anda di rumah maka Anda bisa menyewa seorang perawat untuk menjaga orang-orang terkasih Anda di rumah selama Anda tidak ada di rumah.
Hal ini bukan berarti Anda melepas tanggung jawab Anda, justru hal ini akan sangat membantu orang tua Anda sendiri, terutama jika mereka sedang sakit, perawat adalah orang yang lebih tahu. Maka dari itu, Anda juga jangan sembarangan dalam memilih perawat di rumah, pilihlah yang memang sudah menerima pendidikan keperawatan, sehingga tahu mengenai kesehatan, kebersihan dan tahu bagaimana caranya merawat dengan telaten. Dengan memilih perawat di rumah yang berkualitas maka Anda bisa lebih tenang dan orang-orang terkasih Anda di rumah bisa mendapat perawatan penuh.

Pilih Perawat Berpendidikan
Seperti yang sudah dibahas sebelumnya, bahwa perawat di rumah jangan sembarangan dan harus berpendidikan. Setidaknya mereka menerima pelatihan keperawatan atau juga memiliki ijazah minimal D3. Dengan demikian, mereka benar-benar profesional dalam merawat orang-orang yang Anda sayangi di rumah. Perawat yang berpendidikan bisa merawat pasiennya dengan etika dan perilaku yang baik. Karena mereka juga dibekali dengan ilmu psikologi, selain itu dalam merawat luka atau merawat orang yang sakit mereka juga lebih profesional karena mengerti tentang ilmunya. Memang dengan begitu, Anda juga harus membayar biaya yang jauh lebih mahal, namun hal itu setimpal dengan perawatan yang didapatkan. Banyak orang yang menggunakan jasa perawat di rumah atau home care yang tidak profesional merasa kecewa.

Pilih Perawat Yang Menunjang Kebutuhan Anda
Saat memilih perawat, agar biayanya juga lebih efisien, maka Anda harus menentukan apa kebutuhan Anda sesungguhnya, perawat di rumah bukanlah disewa untuk mengerjakan pekerjaan rumah, jika kebutuhan Anda adalah orang yang dapat dipekerjakan untuk mengerjakan pekerjaan rumah tangga, maka sebaiknya Anda mencari asisten rumah tangga. Perawat di rumah yang dimaksud di sini adalah perawat seperti di rumah sakit, namun Anda pekerjakan di rumah untuk merawat orang tua Anda yang sudah lansia atau merawat anak Anda yang masih kecil. Setelah Anda mendapatkan perawat di rumah itu maka Anda harus mengemukakan tugasnya dengan baik, jika Anda hanya merawat orang tua Anda sebatas untuk melihat perkembangannya setiap hari, memberinya obat dan menjaganya selama Anda bekerja, maka mungkin biaya perawatnya bisa lebih kecil. Begitu juga saat Anda memberinya tugas untuk menjaga anak Anda, tergantung berapa usia si anak, semakin muda usianya maka akan lebih banyak pekerjaan si perawat.

Kumpulkan Informasi
Karena perkara mencari perawat di rumah bukan perkara sembarangan, maka Anda sendiri juga harus secara profesional mencarinya. Jika Anda ingin yang paling profesional, maka Anda bisa mencarinya melalui yayasan yang terpercaya. Untuk itu pun Anda harus mencari tahu tentang reputasi yayasan itu dalam menyalurkan perawat di rumah apakah bisa dipercaya atau tidak

No comments:

Post a Comment