Tuesday, December 1, 2015

Tahapan Dalam Mempersiapkan Perawat di Rumah

Perawat di rumah merupakan suatu perawatan yang diberikan kepada pasien dengan selalu menemani pasien dan menggantikan tugas keluarga dalam menjaga pasien. Pekerjaan yang dapat dilakukan oleh perawat di rumah sama dengan apa yang dilakukan oleh perawat yang ada dirumah sakit yaitu dapat memasang infus, memberikan suntik, sonde, suction, catheter, dan lain sebagainya. Dengan menggunakan jasa perawat di rumah akan memberikan kepada pasien seeprti biaya akan lebih hemat, setiap keluarga dapat mengatur waktu lebih efisien, dan kegiatan yang dilakukan oleh keluarga terutama dalam mencari nafkah menjadi tidak terganggu sebab sudah ada perawat yang akan merawat keluarganya.

Kebutuhan perawat dalam rumah merupakan suatu kebutuhan bagia beberapa orang yang tinggal dikota besar karena mereka hanya mempunyai sedikit waktu dalam mengurus keluarganya yang membutuhkan perawatan. Dalam menggunakan jasa perawat di rumah bukan hanya untuk orang sakit saja, tetapi para lansia yang sudah mulai sering mengalami buang air kecil pada malam hari juga harus didampingi dengan Pendamping Orang Tua (POT). Selain itu jasa perawat di rumah dapat juga digunakan untuk para ibu yang baru saja melahirkan melalui proses operasi. Lalu apa saja tahapan yang harus dilalui dalam mempersiapkan perawat di rumah?

Mempersiapkan Mental dan Biaya
Tahapan awal ini harus dipersiapkan baik untuk keluarga maupun pasien yang diberikan perawatan. Sebab pada saat anda menggunakan perawat yang akan mengurus pasien secara tidak langsung akan ada orang baru yang memasuki ruang lingkup keluarga anda. Selain itu anda juga harus mempersiapkan biaya yang lebih karena setiap tingkat keterampilan dari perawat akan memberikan harga yang berbeda juga.

Ciptakan Kondisi Kerja yang Baik
Tahap selanjutnya dalam mempersiapkan perawat di rumah adalah dengan menciptakan kondisi kerja yang baik karena perawatan yang gagal bukan hanya berasal dari ketidakmampuan perawat tetapi juga kurangnya sikap toleransi dari keluarga. Sehingga membuat kondisi yang tidak baik bagi perawat dan tidak dapat bekerja dengan nyaman atau istirahat dan makan dengan selayaknya.

Membantu Proses Penyesuaian Diri
Pastikan anda bersama keluarga membantu perawat dalam melakukan penyesuaian diri dan anda juga tidak membutuhkan waktu yang lama. Sebab biasanya para perawat mampu menyesuaikan dirinya kurang lebih dalam satu minggu. Proses penyesuaian diri ini dapat anda lakukan dengan memberikan semua harapan dan keinginan pasien kepada perawat agar adanya rasa saling mengerti antara perawat dengan pasien.

Selalu Mengkomunikasikan Dengan Pihak Manajemen
Tahap ini dapat anda lakukan apabila timbul sebuah hambatan maupun keluhan yang dialami baik dari pasien maupun keluarga anda. Pastikan anda melakukan tahap ini secara cepat dan segera agar permasalahan yang terjadi dapat diatasi dengan cepat dan pasti. Dengan anda bersikap lebih terbuka satu sama lain dan mempunyai sebuah itikat yang baik maka akan membuat semua tujuan perawatan di rumah akan menjadi lebih baik dan tercapai dengan optimal.
Dengan memperhatikan tahapan-tahapan yang ada diatas akan membantu anda dalam mempersiapkan perawat di rumah dengan lebih yakin lagi.

No comments:

Post a Comment