Saturday, January 2, 2016

Layanan Homecare Profesional Terbaik dan Terpercaya

perawat di rumah menjadi tumpuan bagi setiap keluarga yang ingin memberikan layanan medis terbaik tanpa harus menempati bilik rumah sakit dalam waktu lama. Ada banyak tipe pasien yang masing-masing punya respons berbeda terkait dengan layanan di rumah sakit. Meski telah ditunjang oleh fasilitas terbaru dan para tenaga profesional, seorang pasien bisa saja merasa tak nyaman karena harus menjalani perawatan yang sangat lama di kamar rumah sakit.

Layanan Homecare Profesional
Rasa tidak nyaman yang terpendam cukup lama tersebut justru bisa memperburuk kondisi pasien. Proses penyembuhan yang seharusnya bisa berlangsung lebih cepat cenderung semakin sulit ditempuh. Logikanya sederhana saja; siapa sih yang ingin sakit dan dirawat terus-terusan di tempat yang bukan rumahnya sendiri?
Nah, dari pertanyaan itulah timbul kebutuhan mendasar dari para pasien dan anggota keluarganya untuk memilih perawatan jalan. Artinya, proses pemeriksaan rutin dan penyembuhan pasien dijalankan di rumah sendiri. Kebanyakan rumah sakit tak memenuhi keinginan tersebut, meski ada juga yang memang menyarankan metode tersebut.
Tetapi ada satu hal yang sangat signifikan di sini. Masalahnya adalah seorang perawat di rumah sakit belum tentu akan terbiasa menjalankan profesinya di rumah orang lain. Situasi tersebut jelas bisa menimbulkan masalah baru yaitu tidak optimalnya proses pemeriksaan dan kesembuhan pasien. Oleh karena itu, dibutuhkan tenaga profesional yang memang dikhususkan untuk perawatan medis di rumah.

Kebutuhan Perawatan Medis
Ada prasyarat yang harus dipenuhi jika ingin mendatangkan perawat khusus di rumah. Pertama-tama adalah permintaan khusus dari pasien atau anggota keluarga untuk mengnentukan perawatan di rumah sakit. Alasannya tentu saja adalah kenyamanan bagi mereka sendiri, sekaligus juga untuk memudahkan pengawasan pasien bagi anggota keluarga terdekatnya.
Kebutuhan tersebut berangkat dari banyaknya fakta bahwa rata-rata pasien justru merasa terputus komunikasinya dengan para anggota keluarga selama menjalankan perawatan medis di rumah sakit. Para anggota keluarganya memang rutin menjenguk dan bahkan menginap di sana. Tetapi rumah sakit tetaplah bukan rumah mereka sendiri.
Lalu, tipe apa sajakah pasien yang bisa menjalani metode perawatan di rumah? Yang jelas adalah mereka yang tinggal melanjutkan proses penyembuhan secara bertahap namun masih butuh pemeriksaan berkala. Ada juga beberapa kasus penyakit yang memang tak bisa disembuhkan namun demi kenyamanan bagi pasien dan anggota keluarga lebih baik pulang ke rumah.
Jasa homecare ini pun menyediakan pelayanan terbaik untuk para pasien lanjut usia yang notabene sudah mengalami kesulitan untuk menjalankan aktivitas rutin harian. Para perawat di rumah akan selalu mendampingi pasien lanjut usia dan bahkan bukan hanya berperan sebagai tenaga medis, melainkan sebagai sahabat terdekatnya. Perawat di rumah juga akan menjembatani ruang komunikasi antara anggota keluarga di rumah dengan pasien.
Layanan perawatan di rumah juga bukan hal yang sembarangan. Mereka dididik secara akademis dan telah menjalani studi praktik dengan berbagai gelar medis. Mulai dari jenjang D3 sampai S1 Keperawatan. Alhasil, tak perlu meragukan kapasitas mereka sebagai tenaga medis profesional yang akan memenuhi setiap kebutuhan terbaik bagi pasien di rumah. Selain itu, mereka juga dikhususkan untuk bekerja dalam wilayah yang lebih personal sehingga diharapkan mampu memicu kesembuhan pasien yang optimal.
Sejauh ini, jumlah layanan homecare semakin berkembang di Indonesia. Situasi tersebut menandakan bahwa tingkat kebutuhan kesehatan dan proses penyembuhan pasien semakin diprioritaskan terutama dari aspek psikologis. Maka, tidak mengherankan jika banyak pasien dan anggota keluarga yang membutuhkan layanan perawat di rumah.

No comments:

Post a Comment